Surfing^^

Posted On April 21, 2010

Filed under Uncategorized

Comments Dropped leave a response

Gw pingin banget bisa surfing…gw dah tw tempat surfing di pangandaran nama pantainya pantai batu karas…gw pingin liburan kesana tapi sekarang gw gak tw mw liburan ma siapa kesana,,,teman gak tw ada yang minat gak? cos tmn aku banyak yg suka diving,,,mereka aja kemaren2 baru sertifikasi buat bisa selam di pelabuhan ratu…gw sih diajak ma teman buat sertifikasi tp gw belum minat buat ambil sertifikasi selam…kalo gak salah model A1.

Sertifikasi model A1 itu setau gw itu sertifikasi diver pemula…penjelasan lebih lanjut tentang A1 itu gw gak tw…ntar gw tny apa gak gw search di google deh, trus kalo ada kemauan gw posting juga tentang sertifikasi model A1 tersebut…hee^^

Balik lagi ke surfing…

Gimana ya??? gw pingin banget ke pangandaran kalo hari jumat sabtu minggu cos semester ini, hari itu gw gak ada kuliah jadi bisa gw manfaatin buat liburan. tapi itu dah gak bisa lagi hari cos hari sabtu minggu ini gw dah mulai praktikum kuliah selam…jadi tiap hari sabtu gw bakal sibuk dengan aktifitas itu. cos kalo gak masuk praktikum selam bisa bisa gw gak lulus mata kuliah widya selam…kenapa gak kemaren2 sebelum praktikum selam dimulai? itu dia,,,kan dah gw bilang gw gak ada kawan buat kesana. trus motor gw juga dah gak bisa buat perjalanan jauh…gw gak tw info disana tuh gimana…maksudnya bakal abis duit berapa? cos gw ini pinginnya liburan ala backpacker…dengan biaya murah…hoo^^

Dulu pas masih awal kuliah kalo gak semester 1 apa semester 2 gw dah pernah ke pangandaran ma tmn2 kostan gw…waktu kesana sih sebenernya murah banget…cos kita cuma nyewa satu penginapan…bahasa gw sih bedeng gitu…trus ditarik duit aja deh dari anak2 50ribu buat bayar tuh penginapan…kita nginep ada kaya nya 2 hari 2 malem kalo gak salah…lupa sih..lumayan lah gak kaya di hotel…kalo hotel bukan kelas gw…cos itu kelas atas sedangkan gw kelas bawah…trus kalo makan ya cari aja tempat makan yg murah…tapi disana tuh ternyata duit habis buat jajan…hee^^ jajan sih gak diitung cos itu mah gimana kita aja mw jajan gak…bole lah jajan tapi liat isi kantong aja…hoo^^

Kira2 awal taon ini gw ma tmn kost dah rencana mw kesana lagi tapi gak jadi cos gak ada orang,,,cuma dikit yang bisa…gak rame donk,,,bisa jadi mahal juga deh pengeluaran…huft bete…jadi kapan gw bisa kesana lagi tapi gw pingin ke pantai batu karasnya…nah trus bakal beda gak pengeluarannya…cos yg di atas tuh kan pengeluaran di pantai pangandaran…sedangankan yang di pantai batu karas kira kira beda apa gak jauh beda ya…buat penginapan ma makan aja berapa hari…kan kalo jajan gak di itung…cos kalo di batu karas kan gw pingin maen surfing…

Oia, gw dah pernah ke pantai batu hiu…cos tempatnya masih deket ma pantai pangandaran…sedangkan pantai batu karas jauh dari pantai pangandaran…tapi apa bisa nginepnya di pangandaran tapi maennya ampe ke pantai batu karas??? gw sih dah buka blog dan web gitu dari google…tentang travel. gw dari info itu dah mikir ini itu lah buat kesana…sekitar segitu lah pokonya…hee nih gw masukin artikel terkaitnya ya…ma alamat web ato blog yg bersangkutan…ni gw dapet copy paste hee maap maap copas piss^^

judulnya paket wisata pangandaran

Beberapa daya tarik wisata Pangandaran yang dapat anda lihat melalui paket wisata kami antara lain :

Pantai Indah Pangandaran

Pantai Indah pangandaran merupakan salah satu tujuan wisata alam yang populer, yakni sebuah pantai eksotis yang terletak di pantai selatan Pulau Jawa. Arena berselancar (surfing) yang sangat baik dan aktivitas matahari terbenam yang eksotis membuat Pangandaran menjadi salah satu tempat favorit bagi peselanjar dari seluruh dunia dan juga wisatawan lokal.

Pantai Indah Pangandaran juga merupakan salah satu Pantai terbaik yang ada di Pulau Jawa. Pantai ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran dengan jarak kurang lebih 92 km arah selatan kota Ciamis.

Beberapa event yang rutin diselenggarakan disini antara lain; Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival) yang bisa kita saksikan setiap bulan Juni atau Juli dan Hajat Laut, yakni upacara yang dilakukan oleh para nelayan sebagai perwujudan rasa terima kasih terhadap kemurahan Tuhan YME dengan cara melarung sesajen ke laut lepas. Acara ini biasa dilaksanakan pada bulan Muharam, dengan mengambil tempat di Pantai Timur Pangandaran.

Selain itu, didekat pantai ini juga terdapat Cagar Alam Pananjung, yakni rumah bagi ratusan monyet ekor panjang, kerbau liar, rusa, banteng, dan hewan lainnya lengkap dengan keindahan cagar alam yang terjaga kelestariannya, begitu asri dan juga bersih.

Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi, sekitar 15 km sebelah barat kawasan wisata Pangandaran.

Pantai ini memiliki panorama alam yang sangat indah. Dari atas bukit kecil yang ditumbuhi pohon-pohon Pandan, kita dapat menyaksikan birunya Samudra Indonesia dengan deburan ombaknya yang menggulung putih.

Sekitar 200 meter dari pinggir pantai ini terdapat seonggok batu karang yang menyerupai ikan hiu, karena itulah tempat ini dinamakan Batu Hiu.

Dahulu Batu Hiu merupakan tempat dimana penyu bertelur dan jika kita berkunjung kesini, kita dapat melihat dan menyaksikan penangkaran penyu yang dikelola langsung oleh masyarakat setempat. Mereka berusaha merehabilitasi dan merawat telur penyu untuk dilepaskan di pantai Batu Hiu.

Pantai Batu Karas

Terletak di Desa Batukaras Kecamatan Cijulang, sekitar 34 km atau sekitar 1 jam perjalanan dari kawasan wisata Pangandaran.

Pantai Batu Karas memiliki keunikan yang membuatnya berbeda dengan pantai lainnya. Jika kita terbiasa dengan pantai berbentuk garis lurus, maka tidak dengan pantai satu ini. Pantai Batu Karas terletak di antara dua bukit yang mengurungnya, sehingga pantai tersebut berbentuk setengah lingkaran. Pantai ini sering dianggap sebagai perpaduan antara obyek wisata Batu Hiu dan Pantai Pangandaran, karena pantainya yang kaya akan tebing dengan hamparan pasir serta ombaknya yang indah.

Pantai Batu Karas merupakan salah satu pantai surfing terbaik di Pulau Jawa, dan ombaknya cukup terkenal di kalangan para peselancar. Keberadaan tebing di sebelah kanan pantai, menciptakan jalur ombak yang panjang sehingga cocok untuk berselancar. Ombak di Batu Karas tidak terlalu ekstrim, keadaan inilah yang membuat para peselancar pemula juga menggemari Batu Karas sebagai tempat mengasah kemampuan berselancar.

Selain itu, arus laut yang tidak langsung mengarah ke pantai menjadikan area Pantai Batu Karas aman untuk berenang sekaligus melakukan olahraga air lainnya seperti Banana Boat.

Harga Sewa
Sewa Banana Boat : Rp. 45.000 per Orang
Sewa Papan Selancar : Rp. 75.000 per Orang
Surf Lesson : Rp. 150.000 per Jam
Sewa Ban Berenang : Rp. 5.000 s/d Rp. 10.000 (tergantung ukuran ban)

Green Canyon

Sebenarnya tempat ini mempunyai nama asli yaitu Cukang Taneuh. Nama Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh seorang warga Perancis pada tahun 1993. Sedangkan Cukang Taneuh punya arti yaitu jembatan tanah. Hal itu dikarenakan di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani setempat.

Terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, sekitar 31 Km dari kawasan wisata Pangandaran. Objek wisata mengagumkan ini sebenarnya merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktit dan stalakmitnya. Selain itu daerah ini juga diapit oleh dua bukitt, terdapat banyak bebatuan dan rerimbunan pepohonan. Semuanya itu membentuk seperti suatu lukisan alam yang begitu unik dan begitu menantang untuk dijelajahi.

Untuk mencapai lokasi ini wisatawan harus berangkat dari dermaga Ciseureuh. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu tempel atau kayuh yang banyak tersedia di sana. Jarak antara dermaga dengan lokasi Green Canyon sekitar 3 km, yang bisa ditempuh dalam waktu 30-45 menit. Sepanjang perjalanan kita akan melewati sungai dengan air berwarna hijau tosca. Mungkin dari sinilah nama Green
Canyon berasal.
Alur aliran sungai ini cukup panjang, sehingga pengunjung dapat berenang sepuas-puasnya sambil mengikuti arus dari air terjun. Selain pemandangan indah di atas permukaan air, Green Canyon akan menjadi surga tersendiri bagi yang suka menyelam. Tinggal membawa beberapa alat selam, pemandangan menakjubkan cekungan-cekungan di dalam air siap untuk ditelusuri dan dinikmati, lengkap dengan beragamnya ikan-ikan yang berenang ke sana kemari di dasar lubuk. Bagi yang suka menantang adrenalin, dapat meloncat dari sebuah batu besar dengan ketinggian 5 meter ke dasar lubuk yang dalam.

Harga Sewa
Sewa Perahu / Ketinting : Rp. 75.000 /Perahu (5 Orang)

Sumber: http://www.indotravelers.com/to-do/paket-wisata-pangandaran.html

Berbintang, harga sewaktu waktu bisa berubah…hee

Gak tw juga denk…tanya aja ya ma yang punya travel…piss^^

Dari info ini liat yang buat surfing sewa papan selancar ma surf lesson…sewa papan sih ya lumayan lah…bisa lah ntar nego2…haa tapi yang buat surf lesson,,,waduh gila amad ya??? Amad aja gak gila…belajar sendiri bole gak ya, ga usah pake surf lesson? Tapi kalo ada orang yg mw ngajarin gratis bole juga tuh..hii^^ coba punya temen anak sana yang maen selancar…kan bisa ntar minta ajarin ma dia ya seenggaknya traktir minum…es kelapa hoo^^

Terakhir nih nyewa papannya ntar dimana and gimana ya???pening…huft_

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s